Top Ad unit 728 × 90

random

Bus Sekolah DKI Dipasangi CCTV untuk Pantau Pelajar


Aktivitas berangkat dan pulang para pelajar yang menggunakan bus sekolah sebentar lagi dapat dipantau oleh para orangtua dan guru. Pasalnya, Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta berencana memasang perangkat CCTV dan sambungan wifi di 140 unit bus sekolah.

Pemasangan CCTV dan perangkat wifi tersebut akan dilakukan oleh Dishubtrans secara bertahap. Sebagai uji coba, saat ini baru terpasang di dua unit bus sekolah. 

Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah (Upas) Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Mohammad Insaf, mengatakan dua alat ini merupakan kerja sama dengan swasta melalui CSR.

Dia menjelaskan, CCTV ini dipasangi monitor fleksibel yang bisa berputar 360 derajat. Dari CCTV ini juga dapat dipantau jumlah pelajar yang naik dan aktivitas mereka di dalam bus. Bahkan kecepatan bus dan rute bus dapat dikontrol petugas.

"Dengan aplikasi V380 itu orangtua murid dan guru dapat memantau langsung melalui ponsel pintar berbasis Android, apakah anaknya benar ada di bus sekolah itu atau tidak," imbuhnya.
Bus Sekolah DKI Dipasangi CCTV untuk Pantau Pelajar Reviewed by admin on April 24, 2017 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by GO ACEH | Informasi © 2014 - 2015
Share by GFXFree.Net

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.