Top Ad unit 728 × 90

random

Dinding Laut Tawar Longsor, Seorang Pemancing Tertimbun

ACEH TENGAH - Sedikitnya lima orang terluka setelah longsor melanda Dusun Lelabu Desa Mendale, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, Sabtu (22/4). Longsoran tanah dan batu itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Hingga kini, satu korban diduga masih tertimbun tanah dan bebatuan.
"Seluruh korban luka-luka dievakuasi ke Rumah Sakit Datu Beru Takengon dan Puskesmas Bintang. Mereka rata-rata menderita luka ringan. Ada satu yang diduga masih tertimbun," kata Wakil Kepala Polres Aceh Tengah Kompol Warodisi kepada AJNN.
Sosok yang diduga tertimbun adalah Erfan (26), warga Desa Reje Bukit, Kecamatan Bebesen. Menurut Warosidi, korban merupakan warga yang memancing di tepi Danau Laut Tawar. Pemancing tersebut tak menyadari saat tanah di atasnya berjatuhan. Dia, kata Warosidi, tak sempat menyelamatkan diri. Seorang pemancing lainnya selamat dari terjangan tanah dan bebatuan karena sempat menceburkan diri ke danau.
Saat kejadian, kata Warosidi, sebenarnya kondisi cuaca di daerah itu cerah. Tidak ada hujan. Warosidi memperkirakan longsor terjadi karena hujan lebat yang mengguyur kawasan Laut Tawar, kemarin malam.
“Mungkin setelah hujan, ada semacam palung yang menampung air di bagian atas perbukitan. Hal ini memicu longsor," kata Warosidi.
Warosidi sendiri saat ini masih berada di lokasi kejadian. Pihaknya berusaha mencari korban yang tertimbun dengan bantuan instansi lainnya.
Korban dirawat di Puskesmas Bintang:
1.Arman (45), warga Konyel Kecamatan Bintang.
2.Darlina (40), warga Konyel Kecamatan Bintang.
3.Taqwa (4). warga Konyel Kecamatan Bintan
4.Zulkifli (45), warga Reje Bukit, Kecamatan Bebesen.
Korban dirawat di Rumah Sakit Datu Beru:
1. Hamzah Aman Sariah (50), warga Desa Bom, Kecamatan Lot Tawar.
http://www.ajnn.net/news/dinding-laut-tawar-longsor-seorangpemancing-tertimbun/index.html
Dinding Laut Tawar Longsor, Seorang Pemancing Tertimbun Reviewed by admin on April 22, 2017 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by GO ACEH | Informasi © 2014 - 2015
Share by GFXFree.Net

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.