Satu Tahanan Satpol PP WH Aceh Terindikasi HIV

Share it:
BANDA ACEH - Salah satu tahanan satpol PP dan WH Aceh terindikasi virus Aids/HIV. Tahanan yang teridikasi itu adalah pelaku homoseksual yang ditangkap pada Maret 2017 lalu di kawasan Darussalam Banda Aceh.
"Benar, ada salah satu tahanan terindikasi terjangkit virus HIV, ia merupakan tahanan mesum sesama jenis yang ditangkap warga," kata Kasie Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP dan WH Aceh Marzuki, Rabu (26/4).
Dikatakannya, diketahuinya salah satu tahanan yang terindikasi terjangkit virus HIV tersebut saat pihak satpol PP dan WH Aceh melakukan pengecekan darah secara rutin di puskesmas kepada seluruh tahanan yang sedang dalam proses penyidikan.
"Saat dilakukan pengecekan darah itulah ketahuan bahwa salah salah satu tahanan diduga terindikasi virus HIV," katanya.
Sebelumnya, kata dia, dirinya pertama kali mencurigai terhadap bintik-bintik di badan salah satu pasangan homoseksual tersebut saat pertama diamankan di satpol PP dan WH Aceh.
"Saya pernah bertanya kepada yang bersangkutan apakah bintik-bintik dibadannya itu adalah HIV, namun yang bersangkutan mengatakan hanya alergi biasa dan kecurigaan tersebut benar berdasarkan hasil laboratorium dan dari keterangan dokter," jelas Marzuki.
Terkait adanya tahanan yang terindikasi virus HIV tersebut, pihaknya akan memberikan kesepatan kepada yang bersangkutan melakukan konseling ke dokter.
"Walaupun yang bersangkutan melakukan konseling ke dokter, proses hukumnya tetap berjalan dan proses hukumnya sudah tahap kedua, atau proses pelimpahan ke Jaksa," katanya. 
http://www.ajnn.net/news/satu-tahanan-satpol-pp-wh-aceh-diduga-terindikasi-hiv/index.html
Share it:

Berita

Post A Comment:

0 comments: