Top Ad unit 728 × 90

30 Menit Menjelang Maghrib Tinggalkanlah Semua Aktifitas


Menyambut bulan Ramadhan 1438 Hijriah, Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh semakin gencar melakukan dakwah ditempat-tempat publik. 
Dakwah Keliling di Pantai Alue Naga Kota Banda Aceh
Ini terlihat para dai menyampikan dakwah di Pantai Alue Naga Banda Aceh, Sabtu (14/5/2017) sore. 

Ustadz Rustandi selaku Koordinator Dai Perkotaan, pada Dinas Syariat Islam menyampaikan 30 menit menjelang Maghrib sudah waktunya kita tinggalkan aktifitas untuk menuju ke masjid-masjid. 

“Bila 30 menit jelang maghrib, adalah waktunya kita meninggalkan pantai ini untuk menuju ke rumah Allah,” kata Rustandi kepada pengunjung pantai. Iapun mengajak pengunjung pantai menunaikan shalat bagi yang belum Shalat Ashar. “Tidak ada alasan, air laut bisa untuk berwudhu, batu besar yang terhampar di pantai bisa menjadi sajadahnya bila kita bisa pastikan suci dari najis dan hadast," kata Ustadz Rustandi.



“Jangan lewatkan waktu Maghrib, tinggalkan pantai ini 30 menit menjelang maghrib,” himbaunya. 

“Angin yang semilir, gelombang laut di pantai adalah karunia Allah swt. Kita harus bersyukur dan jangan berbuat maksiat di atas permukaan bumi Allah. Bila kita melanggar apa yang sudah menjadi syariat Allah maka angin dan ombak ini akan berubah menjadi bencana,” tutur Rustandi. 

Kegiatan dakwah keliling ini adalah agenda rutin Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh.  Kepala Bidang Dakwah Dinas Syariat Islam Banda Aceh, Ridwan Ibrahim mengatakan, kawasan-kawasan publik seperti pantai, warung kopi, tempat olahraga adalah sasaran kegiatan dakwah ini.
30 Menit Menjelang Maghrib Tinggalkanlah Semua Aktifitas Reviewed by admin on May 14, 2017 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by GO ACEH | Informasi © 2004 - 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.