PALI Siap Tampilkan Pengolahan Sampah di Penas KTNA XV Aceh

Share it:

Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM mengaku menghadapi event Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) XV 2017 pada 6-11 Mei 2017 akan memboyong 30 orang petani dan nelayan ke Banda Aceh yang menjadi tempat perhelatan.
Selain itu, Daerah Otonomi Baru (DOB) yang berusia empat tahun itu juga akan menampilkan program unggulan dari Kabupaten PALI berubah bank sampah yang ada di Kecamatan Tanah Abang.
“Tentunya, program unggulan yang kita bawa ke Banda Aceh nanti berupa pengolahan Bank Sampah atau penglolaan sampah. Karena, saat ini sampah di PALI sudah tidak menjadi masalah utama bagi masyarakat. Bahkan bisa mendatangkan nilai ekonomis,” jelas Heri ketika dibincangi usai melantik ke-26 CPNS, Kamis (4/5/2017).
Pihaknya juga tidak akan segan-segan untuk mengadopsi program-program unggulan dari daerah lain ketika berada dalam kegiatan Penas KTNA XV. Serta kediatan itu juga merupakan tempat sharing serta berbagi pengetahuan dan keterampilan yang berasal dari daerah-daerah lain.“
Untuk itu, kalau ada kelebihan-kelebihan dari daerah lain, kita akan menerapkannya di PALI. Dan sepulang dari Aceh, apa yang menjadi kekurangan kita akan kita perbaiki,” kata suami dari Hj. Sri Kustina itu.
Heri berharap, dengan mengikuti Penas KTNA XV di Aceh dapat memaksimalkan potensi pertanian dan perikanan yang ada di PALI. “Kita bisa meningkatkan potensi pertanian serta pemberdayaan kepada masyarakat kita dengan harapan, masyarakat akan menjadi semakin produktif,” tutup Heri. (adj)

Share it:

Most Popular

Post A Comment:

0 comments: