IMAPURA Gelar Bukber Dan Silaturahmi Dengan Camat Serta Tokoh Masyarakat Gandapura

Share:
BIREUEN - Ikatan Masyarakat Gandapura (IMAPURA) Banda Aceh menggelar buka puasa bersama dengan tokoh kecamatan Gandapura di salah satu warung di Keude Geurugok, Kecamatan Gandapura, Bireuen, Rabu malam, 13 Juni 2018.

Turut hadir dalam kegiatan itu antara lain Camat Gandapura, Ibrahim, S. Sos, Pimpinan Dayah Darussa’dah yang juga Ketua Imuem Mukim, Abon Cot Puuk, Ketua Asosiasi Keuchik Gandapura,  Nasir  dan beberapa keuchik lainnya,  tokoh Gandapura, Ismail Adam dan sejumlah tokoh lainnya.

Ketua Demisioner IMAPURA, Drs. Tgk Zulkifli MY dalam sambutannya berharap kepada tokoh kecamatan Gandapura dan para pengurus lainnya,  untuk membantu ketua terpilih, Rusydi, S. Ag dalam menjalankan roda organisasi untuk satu periode ke depan.

“Saya mengharapkan para pemuda-pemudi dan semua kita untuk membantu ketua terpilih IMAPURA, Rusydi, S. Ag yang akan dilantik pada bulan depan. Demikian juga harapan kami supaya bapak camat, keuchik, imuem mukim serta tokoh masyarakat lainnya dapat hadir,” kata Tgk Zulkifli.

Camat Gandapura, Ibrahim, S. Sos mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama lintas generasi IMAPURA Banda Aceh dengan tokoh kecamatan tersebut.

"Ini sangat berarti bagi kami,   ini merupakan ajang silaturrahmi di mana saya baru bertugas dua minggu di kecamatan Gandapura ini,” ujar Camat Ibrahim.

Kata Camat, untuk ke depan pihaknya siap mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh IMAPURA. Ia juga meminta agar organisasi ini bisa membangun sinergitas antara muspika dengan masyarakat, demi membangun Gandapura Cemerlang ke depan.

“Kami insyaAllah siap hadir pada kegiatan-kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh IMAPURA, dan dapat berkesinambungan serta, " imbuh Ibrahim.

Sementara, Tokoh Gandapura, Ismail Adam dalam kesempatannya meminta kepada para pemuda yang berada di bawah naungan IMAPURA untuk dapat mengambil perannya masing-masing dalam membangun kecamatan ini ke depan.

"Ambillah peluang-peluang yang ada di depan mata, sudah saatnya para pemuda menghasilkan karya nyata, baik dalam bidang pembangunan pendidikan maupun ekonomi,” sebut Ismail yang juga anggota DPRK Bireuen ini.

Sementara, Ketua Panitia, Khairul Azmi dalam laporannya menyebutkan, acara buka puasa bersama ini merupakan ajang silaturahmi bagi para pemuda dan masyarakat Gandapura di Banda Aceh dengan orang tua di kampung.

“Acara ini kami laksanakan dengan swadana dan terima kasih juga kepada para donatur yang telah membantu, semoga menjadi amal bapak ibu,” kata Khairul. []

Laporan  : Rusydi.

No comments